Internet VPN

Technorati Tags: ,,,

Hey all…

Sedikit sharing pengalaman ini. Berawal dari koneksi internet di Indonesia kita yang tercinta ini terbilang mahal, dan belum semua orang dapat menggunakkan dan menikmati internet ini hanya karena biayanya yang terlalu tinggi, sama yang seperti yang aku alami. Penghasilan yang belum memadai untuk di alokasikan ke penggunaan internet hampir mustahil rasanya mengingat masih banyak kebutuhan lainnya yang ga kalah penting.

Nah mulai dari itu saya mulai googling, cari-cari apa ajah yang bisa dilakukan (bisa ngecheat gt maksudnya) nah setelah sekian lama mencari yang menghabiskan waktu berhari-hari dan berjam-jam. berikut beberapa hasil saya dapatkan.

1. S*mpati pede Bonus 300Mb

Yap seperti judulnya, ini adalah program dari TS*L  yang memberikan bonus 300Mb setiap bulannya. dan katanya Starter Pack S*mpati pede sangat jarang. Nah bonus ini hanya berlangsung selama 6Bulan, yah itu aja lah totalnya yg diberikan 300mb x 6Bulan. cape deh..Hari gini mana ada yang cukup internetan 300Mb sebulan..tapi anehnya kemarin aku sempat membeli produk ini dengan harga 90rb. harga yang lumayan yah buat produk yang tidak ada apa apanya ini. Nah sekarang nasih itu kartu terlantar. aku baru pakai 2hari udah langsung habis 300Mb. nunggu bonus berikutnya di bulan berikutnya capeee deh..Kemarin aku beli ini Starter Pack dari forum di ngobrolaja.

2. VPN Internet

Yup ini lah yang mau kita bahas. Apakah VPN itu?? klo VPN itu singkatan dari Virtual Private Networking, tau sendiri kan artinya!

Cara kerja. Nah begini ni yah setahu saya. VPN itu jalur yang menghubungkan user ke jaringan lain. masih belum ngerti??yup. langsung aja lah contoh. Jadi gini ni. klo Anda seorang karyawan di perusahaaan besar yang mengharuskan hampir 24 jam karyawannya terkoneksi ke perusahaan tanpa perduli si karyawan ada di rumah, ada di hawaii, ada di Jembeng ok. Jembeng bukan nama tempat.hahahha. ok balik ke contoh. Nah untuk terkoneksi ke kantor selama 24jam maka dibuatlah satu jalur untuk mengkoneksikan si karyawan ke kantor. Nah yang pastinya untuk mendukung semua itu di kantor pasti dibutuhkan Router disini lah aplikasi VPN itu dijalankan, dan satu lagi yang pasti perusahaan ini harus terkoneksi dengan Internet. Nah bagaimana si karyawan terkoneksi ke kantor?? well. di komputer karyawan biasanya akan di install program OpenVPN ato segala macamnya ato bisa juga aplikasi bawaan dari windows. Nah tentunnya si karyawan harus terkoneksi ke internet juga. jadi disini internet media penghubung antara karyawan dan kantor. Nah pastinya dsini setiap karyawan memiliki satu username dan password. setelah semua selesai. nah si karyawan udah bisa mengakses kantornya dari jarak jauh.

Ok balik ke permasalahan internet mahal. nah pada saat ini aku dirumah lagi test memakai internet dengan VPN. ini aku dapatkan di forum kaskus nah untuk liat threadnya cek disini. Jadi skemanya begini. Saya membeli satu slot VPN untuk yang paket Platinum dengan seharga Rp. 150.000 dan ditambah pendaftaran Rp. 15.000,- murah bukan??? tidak sebanding dengan harga yang di tawarkan tolkemsol, indasot, lx dkk. Nah disini  yang saya butuhkan adalah Modem GSM, 1Kartu GSM yang masih aktif terserah mau pke provider apa aja (dsni saya memakai kartuAs). Nah setelah saya melakukan pendaftaran, lalu saya dikirimkan username&password untuk VPN dan juga program openVPN.

sulit ga instalasinya?? No. yang ada hanya lebih banyak konfigurasi.

Konfigurasi pertama itu dilakukan di modem, untuk TS*L, saya memakai APN Mobinity, username dan password “mobinity” nah terus dikonekkin. setlah konek buka program openVPN yang tadi dikirim lalu pilih Spawn-Red dan masukkan username&password yang dikirim tadi. tunggu beberapa saat…taraa…konek ke internet lah…untuk koneksi internetnya. wedew…cepet dahh…kalah sapidol, dan untuk koneksi maksimal harus dapet sinyal HSDPA.

 

oke sekian ajah.

2 thoughts on “Internet VPN

    • well…
      thx udh main ke blog aku.

      jualan vpn juga ya??servernya dimana??
      masalah vpn yg aku temuin itu, klo ke webnya indonesia suka rada lemot gituh. udh gitu loginnya ga user friendly ke operator seluler yg ada. jadi rada ribet.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

