modem ku modem oh.

ahh,lama sudah
Sudah lama kali aku gak update ini blog ku.
karena kegiatan yang begitu padat yang cukup banyak menyita waktu dan pikiranku.
well aku sadari semua ini adalah sebuah proses yang harus aku jalani untuk menang.
ternyata hidup ini susah. susah sekali..bener kalo dibilang hidup ini kejam.untuk bisa tetap bertahan yaitu tetap berdoa kepada Allah Swt dan berusaha dan jangan mudah menyerah.
Semua masalah yang timbul yang kita alami harus lah kita hadapin, jangan pernah sekali2 berpikir untuk berlari dari masalah tersebut. hadapi saja apapun konsekuensinya. karena ada perbuatan ada akibat.
yes. itu hanya sekedar meningatkan kita saja.
okeh aku mau curhat aja nih.
Kemarin pada tanggal 4 Maret 2011 pergi ke Wisma Bakrie Medan di Jalan Wolter Monginsidi, adapun tujuanku kesana adalah untuk membeli starter pack AHA, iya bener AHA itu loh yang katanya bener2 internet super cepat. karena iklan yang begitu meyakinkan dan banyaknya testimoni2 dari orang yang udah menggunakkanya.
well sebelumnya sih aku make provider SMART, SMART ini memang terkenal dengan internet yang lumayan kenceng dan terjangkau dan memiliki jangkauan yang cukup luas juga. aku juga udah pake ini provider kurang lebih selama 7bulan pake paket Platinum yang 140rb/bulan yang speed download up to 3.1mbps dan upload up to 384kbps. selama 4bulan pake sih adem2 ajah dan buka youtube ajah tanpa buffering meskipun buka video yang resolusinya 1080px dan pada bulan pertama aku bisa download sampai dengan 40gb.Nah modem cdma yang kupunya modem generic yang ada dipasaran made in china absolutely merknya eazytech aku ga tau ini seller resminya siapa, ga ada website ga ada contact number ga ada service center.well dun’ know lah.
Kekecewaanku terhadap provider SMART mulai dari sekitar bulan ke 5 sampe bulan ke 7 ini aku sering merasakan adanya internet putus dan sering kali terjadi, dan juga speed yang turun. yang pertama kali aku pikir mungkin smart sudah memberlakukan sistem quota, yah mungkin lah. tapi awal bulan saya membayar paket malah juga putus dan sering sekali terasa lambat. kecewa sekali.aku coba telp customer service tidak pernah dijawab sama sekali telepon dari saya, dan juga mengirim email complain ke smart juga tidak pernah ada response.kecewa sekali.
Dan sampai dari seminggu kemarin akhirnya saya berencana mengganti provider ke AHA, yang mana AHA ini adalah produk dari BTEL (Bakrie Telecom) yang saya kira perpindahan ini sangatlah gampang karena saya sudah punya modem cdma evdo yang unlock all operator dan dual band 800mhz dan 1900mhz. dengan pedeny pada tanggal 4 Maret 2011 aku ke Wisma Bakrie jam 4 sore. kebetulan di sana lagi sepi langsung dilayani deh sama mbak CS yang masih Training euy.euy..cantik nian tinggi lagi wuaahhh..eye catching deh ini mba cs.hahahha..nah trus aku langsung bilang mau beli starter pack aha mbak. dan mbak csnya langsung menanggapinya dan memberi starter pack harganya 10rb isi pulsa 5rb. setelah itu saya minta langsung register ajah namun sayang mbaknya masih training jadi belum tau semua jadi take over sama mas2 cs disana.agak sedih ni ga bisa memandang nuansa bening lagi. huhuhuh..tapi ternyata mas2 cs tadi ternyata orang ramah dan sabaran euy malah mengedukasih lagi.thumbs up lah buat mas cs ini. dia kasih tau semua dari A-Z tentang aha ini sampai dijelaskan lah.
nah karena saking kagumnya dan ga sabaran aku langsung minta di top-up starter pack tadi ke 200rb. aha dan langsung saja starter pack berisi pulsa 205000, dan tanpa tunggu2 lagi saya juga request untuk didaftarkan paket fantastis AHA yang 200rb/bln yang bisa kita dapat download up to 3.1mbps dan upload up to 1.8mbps. well setelah registrasi selesai dan bla bla bla. dan tibalah waktunya testing. ew beneran tanpa buffering thumb up buat aha.baguss. nah ini di test di modem yang punya si cs tiba waktunya untuk ngetest ke modem ku, setelah modem di colok AHA…!! tidak dapet sinyal evdo sama sekali. ada apa ini?ada apa ini?aw.aw.jantungku langsung berdegup kencang. aku coba sabar. trus aku tanya ke mas CS. mas disini sinyal evdo penuh kan yah?sih mas jawab iya pak penuh dan sinyal. ada apa yah pak?trus aku bilang ini mas modem ku ga dapet sinyal evdonya. langsung ajah mas cs itu minta ijin buat ngecek modem saya. di test sana sini ga ada juga.kecewa aku.sampai pada akhirnya mas2 CS satu lagi dateng dengan menawarkan pertolongan. sini pak biar saya bantu cek. dengan senang hati saya mempersilahkannya.setelah di cek coba sana sini juga sekitar 20menitan ga ada hasil juga.setelah itu aku bilang sini mas biar saya ajah yang coba2, karena aku ga enak juga sama orang lain udah pada ngantri. trus sekitar setengah jam aku cari di internet tentang modemku ini. tidak ada juga jawaban.hopeless. sayang banget udah beli 210rb. trus pada akhirnya aku mutusin buat beli modem AHA ajah. tapi mas cs bilang AHA Olive yang 499rb lagi habis pak, mungkin baru dateng lagi sekitar seminggu lagi pak. Tapi kita masih ada AHA Vibe seharga 699rb. alah makjang uangku ga cukup.Bedanya AHA Vibe ini bisa dijadikan mp3 player.karena uang yang kurang dengan sedih saya pulang.sedih banget.maksud hati ingin mencoba hal baru.apa daya modem abal2 tidak mampu menanggapi teknologi AHA ini.
Setelah itu saya pulang dan saya sempatin untuk singgahin ketoko ditempat saya beli modem ini.namum abang si punya toko tidak pernah mengalami hal semacam ini, dia tidak dapat membantunya.well saya langsung menuju rumah.
sampai dirumah saya mandi dan makan malam. setelah itu saya coba cari2 di internet tentang masalah ini. sekitar 2jam saya cari masalah ini dan akhirnya ketemu.

kesimpulannya adalah “SIM CARD AHA mengadopsi teknologi EVDO yang baru dan modem2 evdo tahun lama sudah pasti tidak dapet mencari sinyal EVDO dari AHA ini”
Maksudnya adalah ternyata EVDO yang selama ini saya pakai adalah hasil dari crack an dari teknolong cdma 2000×1 ke EVDO Rev.0 yang teknologinya belum resmi dari qualcomm chipset, karena qualcomm sendiri terlalu lama membuat standarisasi EVDO ini, jadi para vendor sendiri lah yang membuat EVDO dengan hasil crack an.
Dan pada saat ini sudah ada standarisasi official dari qualcomm tentang EVDO, yang sekarang dipakai AHA adalah EVDO Rev.A
Well mau gak mau siapa yang mau coba AHA harus lah beli modem AHA juga.
Menyedihkan sekali.

2 thoughts on “modem ku modem oh.

  1. aaaaaaaaaaaaaaaaaaa…..kisahmu seperti kisahku, aku memakai modem telebit rev.A tadi setelah ak klik konek eh singal evdo langsung 0.
    mohon balasannya ke emailku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: